Cara Mendaftar Go-Food

Salah satu teknik untuk mendongkrak omset pendapatan dari usaha makanan adalah dengan mendaftarkan ke Go-Food. Dengan daftar ke Go-Food, anda bisa mendapatkan pelanggan yang memesan makanan lewat online. Berikut cara mendaftar Go-Food secara online dengan mudah dan cepat.

Memanfaatkan bisnis ke media online memang sangat manjur dan mudah dilakukan. Selain Go-Food, anda juga bisa mendaftarkan tempat usaha makanan anda di GrabFood, baca cara mendaftar grabfood untuk mengetahui caranya.

Go-Food merupakan layanan pesan antar makanan dari perusahaan Go-Jek. Mereka sudah menjalin bisnis bersama atau partner dengan banyak tempat usaha makanan dan restoran yang ada di Indonesia. Dan hingga saat ini, partner go-food sudah berjumlah ratusan di setiap kota.

Nah jika anda salah satu pelaku bisnis di bidang penjualan makanan, mendaftarkan restoran ke go-food adalah salah satu peluang anda untuk memperluas pelanggan dan memperoleh omset pendapatan yang lebih banyak.

Ketika restoran anda sudah masuk ke dalam daftar go-food, pelanggan akan lebih mudah menjangkau restoran anda karena mereka tidak perlu datang langsung. Nah, jadi segera daftarkan tempat usaha makanan anda ke Go-food dengan mengikuti tutorial berikut dibawah ini.

Cara Daftar Go-Food Secara Online Terbaru

Jika anda mendaftarkan restoran anda ke Grabfood yang mengharuskan membuka situs web milik Grab, namun tidak untuk Go-food. Di Go-food, sudah tersedia aplikasi khusus untuk mendaftar partner Go-food dan dapat mengelola tempat usaha makanan anda dengan bebas.

Ikuti tutorial cara mendaftar Go-Food online via Go-Biz:

  1. Download aplikasi Go-Biz melalui google play store.cara daftar restoran go-food
  2. Ketika sudah download dan instal, buka aplikasi tersebut.
  3. Tap Daftar Go-Food lalu Daftar Sekarang.
  4. Pilih Buka restoran baru milik pribadi, kemudian tentukan dimana kota restoran anda berada.
  5. Isi Nama, email dan nomor HP anda, kemudian tap tombol Buat Akun.
  6. Anda akan dikirimkan kode ke nomor HP yang anda daftarkan go-food.
  7. Jika nomor sudah dikonfirmasi, isi nama restoran / tempat usaha anda.
  8. Isi formulir lebih lanjut mengenai informasi restoran, identitas anda, informasi rekening dan informasi pajak.
  9. Terakhir, tap tombol Lanjut lalu tombol Kirim Data Usaha

Setelah itu pihak Go-jek akan memeriksa data yang anda kirimkan selama kurun waktu 1-2 hari kedepan. Jika Ditolak artinya terdapat data anda yang tidak sesuai. Tetapi anda masih bisa memperbaiki nya sesuai panduan yang tertera.

Sedangkan jika Diterima, anda bisa langsung mengaktifkan restoran anda dan dapat aktif berjualan. Jangan lupa untuk menambahkan jam buka atau jam operasional restoran anda, menambahkan menu disertai dengan gambar yang menarik pelanggan, dan menambahkan profil dari restoran anda.

Di aplikasi Go-Biz ini, anda dapat mengelola tempat usaha makanan anda yang sudah ada di Go-Food. Anda dapat dengan bebas menambah menu dan foto makanan, mengubah profil restoran anda, serta mengubah jadwal jam operasional buka atau tutup.

Dan yang perlu anda perhatikan adalah ketika anda mengisi informasi pendaftaran di cara mendaftar go-food di atas. Pada menu informasi pajak anda dapat menambahkan NPWP atau tidak, jadi pada opsi ini tidak wajib. Disana juga anda dapat menambahkan pajak PB1 dan biaya pelayanan.

Biaya Daftar Go-Food

Setelah anda sudah mengetahui cara mendaftar go-food, mungkin sebagian dari anda akan bertanya apakah ada biaya untuk mendaftarkan restoran ke Go-Food? Jawabannya adalah tidak, anda dapat mendaftar Go-Food secara gratis.

Namun, sistem yang diterapkan oleh Go-food adalah pajak 20% di setiap makanan yang anda jual di Go-Food. Misalkan anda menjual makanan A dengan harga Rp. 20.000 artinya hasil bersih yang anda dapatkan adalah Rp.16.000 dari makanan A.

Jadi, jika anda ingin mendapatkan hasil bersih sesuai dengan harga yang anda tentukan, anda dapat memasang harga lebih tinggi 20% pada makanan-makanan yang ada di Go-food anda. Anda dapat mengubah harga menu-menu restoran anda menggunakan aplikasi Go-Biz.

Demikian cara mendaftar Go-Food secara online menggunakan aplikasi Go-Biz dan tidak perlu datang ke kantor Go-jek. Semoga bermanfaat dan dapat menambahkan tempat usaha makanan anda ke Go-Food.

Baca juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close