Cara Menghapus Akun Tinder Secara Permanen dan Sementara

Jika Anda pengguna media sosial Tinder, mungkin pertanyaan seperti bagaimana cara menghapus akun Tinder akan bermanfaat bagi Anda, entah itu menonaktifkan untuk sementara waktu maupun secara permanen.

Pasalnya, Tinder adalah salah satu aplikasi cari jodoh yang bisa dibilang cukup populer. Anda bisa berkomunikasi menggunakan chat dan video call melalui aplikasi ini.

Namun sebelum itu, kedua pengguna Tinder harus match atau cocok terlebih dahulu agar bisa saling berkomunikasi dalam bentuk chatting.

Meski cukup populer, terkadang sebagian orang masih kesulitan mendapatkan pasangan di aplikasi ini sehingga mereka ingin menonaktifkan akun Tinder untuk sementara waktu.

Atau ada pula pengguna yang berhasil mendapatkan pasangan sehingga ingin menghapus akun Tinder mereka secara permanen karena akun tersebut tidak digunakan lagi.

Apakah Bisa Hapus Akun Tinder?

Sebenarnya cukup banyak alasan kenapa pengguna Tinder ingin menghapus akunnya. Mulai dari sudah mendapatkan pasangan, bosan, atau berbagai alasan yang lainnya.

Hal ini juga sudah disadari oleh pihak Tinder sendiri, mereka sudah menyediakan fitur untuk hapus akun secara permanen hingga menonaktifkan akun untuk sementara.

Kedua fitur ini memiliki fungsi yang berbeda, sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.

1. Menonaktifkan Akun Tinder Sementara

Menonaktifkan Akun Tinder Sementara

Jika Anda ingin berhenti sejenak untuk bermain Tinder, Anda bisa menonaktifkan akun sementara. Cara kerja dari fitur ini adalah menyembunyikan profil Tinder Anda di penemuan sehingga tidak terlihat pengguna lainnya.

  1. Buka aplikasi Tinder di HP Anda.
  2. Kemudian pergi ke halaman profil.
  3. Setelah itu, pilih menu Pengaturan.
  4. Gulir ke bawah lalu tekan tombol Hapus akun.
  5. Pilih tombol JEDA AKUN SAYA.
  6. Selesai.

Akun Tinder Anda sudah berhasil dihapus sementara sehingga pengguna lain tidak bisa melihat Anda di Tinder. Namun, Anda masih bisa mengakses dan mengirim pesan dengan pasangan Anda yang telah match.

Meski sudah dihapus sementara, namun pengguna Tinder lain yang sudah Anda like sebelumnya masih bisa melihat akun Anda. Sehingga tidak menutup kemungkinan Anda bisa mendapatkan jodoh baru.

2. Menghapus Akun Tinder Secara Permanen

Menghapus Akun Tinder Secara Permanen

Hapus akun Tinder secara permanen sebenarnya sangat mudah. Anda bisa melakukannya melalui aplikasi Tinder langsung atau melalui situs web Tinder.com dengan cara yang sama.

Ikuti caranya di bawah ini:

  1. Pertama login ke aplikasi Tinder.
  2. Kemudian kunjungi halaman profil Anda.
  3. Lalu masuk ke menu Pengaturan.
  4. Gulir ke bawah, lalu tekan tombol Hapus Akun.
  5. Pilih alasan kenapa ingin hapus akun.
  6. Setelah itu, pilih tombol Hapus Akun Saya untuk konfirmasi.
  7. Selesai.

Menghapus akun Tinder secara permanen juga akan menghapus pasangan atau jodoh yang telah match, semua pesan, dan seluruh informasi di akun Tinder Anda.

Nah, itulah bagaimana cara menghapus akun Tinder secara permanen dan untuk sementara waktu saja. Semoga bermanfaat!

Baca juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button