Cara Membuat Swipe Up di Instagram Story

Jika anda berada di artikel ini, itu artinya anda sedang ingin mengetahui cara membuat swipe up di story instagram bukan? Jika benar, maka anda akan menemukan semua solusi untuk anda agar dapat membuat swipe up di IG story dengan mudah disini.

Story instagram sekarang sangat bermanfaat jika anda adalah seorang pelaku bisnis. Terlebih lagi jika anda seorang blogger atau youtuber, di sana anda dapat memberi link di instastory anda menuju video youtube anda.

Dengan adanya fitur swipe up di story Instagram, anda akan mendapatkan pengunjung dari pemirsa instastory ke link yang anda berikan. Namun sayangnya, tidak semua akun instagram dapat merasakan fitur dari swipe up di story instagram ini.

Terdapat dua syarat yang harus anda penuhi agar dapat merasakan fitur ini di instastory anda. Berikut kedua syarat tersebut:

  • Jumlah followers minimal 10.000
  • Menggunakan profil Instagram bisnis

Kedua syarat di atas harus terpenuhi di akun instagram anda untuk dapat membuat swipe up di instastory. Jika anda belum mempunyai jumlah followers yang banyak, anda wajib membaca tips dan trik cara memperbanyak followers instagram agar memudahkan akun instagram mendapatkan followers instagram secara singkat.

Nah, jika akun instagram anda sudah memiliki jumlah followers 10.000 lebih, anda cukup mengubah profil instagram anda menjadi akun instagram bisnis.

Cara mengubah akun instagram menjadi bisnis sebenarnya cukup mudah, namun jika anda belum mengerti caranya silahkan ikuti panduan dibawah ini.

Mengubah Instagram Menjadi Profil Bisnis

Cara Membuat Swipe Up di Instastory

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengubah akun Instagram menjadi profil bisnis agar mendapatkan fitur swipe up di instastory:

  1. Buka aplikasi Instagram di HP anda.
  2. Kemudian pergi profil Instagram anda.
  3. Lalu tap menu Pengaturan.
  4. Tap opsi Akun pilih Ubah ke Akun Bisnis.
  5. Hubungkan akun Instagram anda ke Halaman Facebook.
  6. Tambahkan rincian lain, seperti kategori dan kontak.
  7. Selesai.

Setelah anda berhasil mengikuti tahapan di atas, anda sudah berhasil mengubah akun anda menjadi profil bisnis. Tidak ada perbedaan yang cukup jauh antara akun instagram biasa dan akun instagram bisnis. Anda tetap dapat menggunakan Instagram seperti biasanya.

Justru setelah anda mengubahnya menjadi akun bisnis, akan muncul beberapa fitur dan layanan baru. Salah satunya adalah menambahkan link di story IG anda. Jadi, sangat disarankan apabila anda menggunakan Instagram untuk bisnis dan mencari uang.

Cara Membuat Swipe Up di Instagram Story

Setelah anda sudah memiliki jumlah followers lebih dari 10.000 dan sudah berhasil mengubah akun menjadi akun bisnis. Kembali ke topik utama yaitu cara membuat swipe up di story IG.

Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan membuat story seperti biasanya, namun di sini akan diberikan langkah-langkah cara membuat swipe up di Instagram story secara lengkap dan mudah dipahami untuk anda.

Berikut cara buat swipe up di story IG terbaru:

  1. Upload foto atau video ke story IG.
  2. Lalu klik ikon rantai di bagian pilihan menu atas.
  3. Pilih URL lalu ketikkan URL ke kolom yang tersedia.
  4. Jika sudah, tap tombol Done di kanan atas.Cara Membuat Swipe Up di Instagram Story
  5. Kirimkan story anda seperti biasa.
  6. Selesai, kini anda sudah berhasil membuat swipe up instastory.

Setelah anda sudah mengetahui cara membuat swipe up di Instagram story di atas, anda dapat membuat instastory dengan link anda dengan bebas.

Anda dapat menambahkan link di story IG dengan menyertakan teks, gambar, ataupun video seperti halnya anda membuat instastory biasanya.

Anda melihat akun IG palsu? Berikut cara melaporkan akun instagram

Manfaat Akun Bisnis Instagram

Manfaat selain dapat menambahkan link di instastory setelah anda beralih ke akun bisnis di instagram anda sangat membantu juga loh. Berikut rangkuman beberapa manfaat setelah menjadi akun bisnis:

1. Memberikan akses ke Instagram Insights

Instagram Insights memberikan semua data penting yang perlu anda ketahui tentang akun Instagram anda. Di sana anda akan terbantu karena Instagram Insights memberikan informasi konten mana yang banyak diminati dan mana yang tidak.

Instagram Insights juga menunjukkan kinerja akun Instagram anda selama seminggu terakhir seperti berapa banyak perubahan followers, jumlah postingan, jumlah tayangan, jumlah jangkauan, jumlah tampilan profil, berapa orang yang klik web anda dan email anda.

Tidak hanya itu, di sana anda akan diberikan secara rinci dari data followers anda seperti jenis kelamin, usia, lokasi kota dan negara, dan kapan saja followers anda paling banyak aktif.

2. Memberikan Tombol Kontak

Setelah akun anda menjadi profil bisnis, anda dapat menambahkan tombol kontak di profil anda. Fitur ini memudahkan jika seseorang ingin menghubungi anda untuk berbisnis.

Ketika seseorang mengklik tombol tersebut, anda dapat mengatur apakah anda ingin dihubungi melalui email, telepon atau lokasi anda.

3. Kategori Bisnis Ditampilkan di Profil Anda

Ketika anda membuat halaman Facebook, pasti anda diminta untuk memilih kategori apa bisnis anda. Kategori bisnis ini akan muncul di profil Instagram anda.

Tetapi jika anda ingin mengubahnya, anda dapat mengubah informasi ini dengan bebas dari pengaturan bisnis di Instagram.

4. Dapat Menambahkan Link Tautan ke Instagram Story

Ya, dan fitur yang terakhir ini adalah yang paling banyak diminati oleh orang-orang. Anda dapat menambahkan link dan membuat swipe up di instastory jika sudah memiliki jumlah followers 10.000 lebih.

Anda juga pasti sudah mengetahui cara membuat swipe up di Instagram story dengan membaca panduan di atas.

Baca juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close