Cara Menaikkan KD PUBG

Salah satu tanda bahwa Anda telah bermain PUBG Mobile dengan baik adalah jumlah KD yang tinggi. Jika KD masih rendah, tidak perlu panik, karena ada banyak cara menaikkan KD PUBG Mobile.

KD bisa menjadi indikator sebaik apa Anda menguasai permainan PUBG. Artikel ini juga sangat cocok untuk Anda yang baru memainkan PUBG Mobile dan sedang mencari tips dan trik mudah meningkatkan rasio KD.

Apa Itu KD di PUBG Mobile?

Apa Itu KD di PUBG Mobile

PUBG Mobile adalah game battle royal, dimana 100 pemain diterjunkan dalam sebuah map untuk saling tarung dan membunuh. Cara menentukan pemenang dalam game ini mudah, yaitu player (atau tim) yang bisa bertahan dan hidup hingga akhir permainan.

Hingga sekarang, game yang dikembangkan oleh Tencent Games dan telah diunduh 100 juta orang ini menjadi game battle royal yang populer. PUBG Mobile bahkan dijadikan parameter bagus tidaknya sebuah smartphone, maksudnya smartphone belum dikatakan oke jika tidak bisa menjalankan game ini.

Popularitas game ini membuat banyak player saling berlomba untuk menjadi yang terbaik di dalamnya. Nah, salah satu indikator yang bisa menunjukkan kualitas seorang player adalah rasio KD. Jadi apa sebenarnya rasio KD itu?

KD PUBG adalah berasal dari kata Kill / Death, yaitu rasio untuk mengukur tentang jumlah pembunuhan yang Anda lakukan dan berapa kali Anda mengalami sekarat dalam sebuah permainan. Dikatakan sebagai pemain PUBG Mobile yang jago jika rasio KD-nya tinggi.

Cara menghitung rasio KD sangat mudah, rumusnya adalah sebagai berikut ini:

Rasio KD = K / D

Misal K = 50 dan D = 15, maka rasio KD adalah = 50 / 15 = 3,33.

Intinya, semakin banyak kill player lain dan semakin jarang sekarat dalam permainan, maka semakin tinggi juga rasio KD milik Anda. Lebih-lebih jika Anda selalu berada di urutan teratas dari 100 player yang ada, maka rasio KD juga bisa meningkat.

Namun menjadi yang terbaik di antara 100 player dalam satu sesi permainan bukan perkara yang mudah. Namun jangan khawatir, karena tidak ada sesuatu yang tidak bisa dipelajari, termasuk cara menaikkan KD PUBG Mobile.

Cara Menaikkan KD PUBG Mobile

1. Perhatikan Lokasi Terjun

Perhatikan Lokasi Terjun

Jika Anda seorang pemula dan belum bisa bermain layaknya profesional, maka pikirkan baik-baik di lokasi penerjunan. Pilihlah lokasi yang relatif lebih sepi dan aman, yang jarang dilirik oleh player PUBG lainnya.

Ini bukan strategi pengecut, karena terjun di lokasi yang tepat bisa membuat Anda bertahan lebih lama dalam permainan. Ya, dengan terjun di titik yang sepi, risiko bertemu player lain sangat kecil, karena itu Anda bisa mempersenjatai diri dengan senjata dan armor yang kuat.

Setelah dirasa cukup, baru setelah itu beraksi dan mulai membunuh player lainnya. Percaya atau tidak, bertahan hidup di early games bisa meningkatkan KD PUBG Anda.

Oleh sebab itu, jangan tergiur dengan lokasi panas atau yang umumnya banyak dituju oleh player PUBG Mobile, karena peluang bertahan di sana sangat kecil.

2. Latih Akurasi Menembak

Latih Akurasi Menembak

Anda tidak bisa menaikkan KD jika anda belum mampu menembak dengan benar dalam bermain PUBG Mobile. Bayangkan saja ketika anda bertemu lawan, anda justru tidak terlatih dalam menembaknya.

Karena itu, jangan malas untuk mengasah skill menembak dalam PUBG Mobile, karena bisa mempengaruhi jumlah kill yang Anda dapatkan dalam satu sesi permainan.

Seiring skill menembak yang meningkat, jumlah kill yang Anda dapatkan juga akan ikut naik. Anda juga akan jarang menerima death karena sudah membunuh mereka terlebih dahulu sebelum player tersebut menembak.

Selain melatih akurasi menembak, latih juga kemampuan mengendap-endap dan penyergapan. Ada banyak bangunan yang bisa dijadikan pelindung atau tameng dalam PUBG Mobile, manfaatkan hal tersebut untuk melindungi diri Anda dengan baik sebelum menyergap musuh yang datang.

Jika Anda cukup yakin dengan skill menembak dan ingin mengetesnya, maka bisa mencoba turun di lokasi yang ramai. Di sana, Anda bisa mendapatkan senjata dan armor terbaik, sekaligus target tembakan yang empuk untuk mendapatkan banyak kill.

3. Bermain Solo Vs Squad

cara meningkatkan rasio K/D

Salah satu mode yang bisa dimainkan dalam PUBG Mobile adalah Mode Solo Vs Squad, yaitu 1 player bermain sendirian berhadapan dengan tim yang berjumlah 4 orang. Ya, mode ini bisa sangat efektif untuk menaikkan KD PUBG Mobile Anda.

Semua kill yang Anda lakukan di dalam mode ini akan dihitung dan masuk ke dalam jumlah poin kills, jadi semakin banyak kill, maka semakin naik juga rasio KD. Bermain mode Solo Vs Squad bukan hal yang gampang, namun di situlah letak keseruan dan tantangannya.

FPS Drop Saat Ada Musuh? Berikut Cara Mengatasi PUBG Mobile Lag

4. Manfaatkan Peluang dengan Baik

cara mudah menaikkan rasio KD

Dalam mode duo atau squad, player yang tertembak akan lumpuh terlebih dahulu dan menunggu teman se-tim untuk menyelamatkannya. Di saat pertempuran antar 2 tim yang berlangsung, Anda bisa memanfaatkan hal ini dengan menjadi orang ketiga.

Maksudnya adalah, player yang lumpuh tersebut bisa menjadi target empuk, karena jika Anda tembak dan mati, kill akan menjadi milik Anda. Memang terdengar jahat dan pecundang, namun bisa menjadi cara mudah menaikkan rasio KD.

5. Pilih Senjata yang Tepat

Cara Menaikkan KD PUBG

Senjata yang tepat akan membantu Anda membunuh player dengan cepat tanpa menghabiskan amunisi. Pelajari senjata-senjata terbaik di PUBG Mobile, yang bisa disesuaikan dengan peran Anda dalam tim (jika Anda bermain dalam mode squad/duo).

Dengan senjata yang tepat, jumlah kill yang didapat juga akan ikut meningkat. Setiap player mungkin memiliki kecenderungan yang berbeda-beda soal senjata, jadi kenali senjata yang paling Anda sukai dan maksimalkan dalam pertempuran.

Cara menaikkan KD PUBG Mobile di atas terbukti sangat efektif, jadi jangan ragu untuk menerapkannya di permainan selanjutnya. Intinya, jangan pernah berhenti belajar dan jangan tegang, karena semua bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan.

Baca juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button