Cara Mengatasi Google Form Tidak Bisa Diisi, Mudah!

Google Form sudah umum digunakan untuk berbagai kepentingan. Namun ada kalanya Google Form tersebut tidak bisa diisi dan dipencet, lalu bagaimana cara mengatasi Google Form tidak bisa diisi?

Jika Anda pernah mengalami gangguan seperti ini, mungkin Anda bertanya tanya apa penyebab dan solusinya. Nah, sekarang tidak perlu bingung lagi, karena EzTekno akan membahas semuanya di artikel ini.

Apa Penyebab Google Form Tidak Bisa Diisi?

Berikut beberapa hal umum yang bisa menjadi alasan atau penyebab kenapa Google Form bermasalah dan tidak bisa di isi dengan benar:

1. Belum Login Akun Google

Sebelum mengisi Google Form, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah log in ke akun Google di browser yang sedang digunakan. Sesuai namanya, mengisi Google Form membutuhkan akses dan data ke akun Google.

2. Waktu Pengisian yang Sudah Habis

Biasanya Google Form dirancang dengan batas waktu pengisian tertentu. Jadi, jika Anda membuka link Google Form tersebut melebihi batas waktu maka Anda pasti tidak bisa mengisinya.

Bisa saja pihak yang membuat Google Form tersebut, tidak mengaktifkan akses untuk publik. Jadi hanya orang – orang terbatas yang bisa mengisi Google Form tersebut.

Jika kejadiannya seperti ini, maka Anda bisa segera menghubungi pihak terkait untuk meminta akses.

4. Gangguan di Browser

Selain itu, gangguan dari browser yang Anda gunakan juga bisa jadi penyebab Anda kesulitan untuk mengisi Google Form. Pastikan Anda menggunakan browser yang sudah di update ke versi terbaru untuk menghindari gangguan.

5. Internal Error

Selain faktor eksternal, Google Form yang tidak bisa diisi kemungkinan diakibatkan oleh adanya eror pada sistem google itu sendiri. Satu satunya solusi untuk masalah ini adalah dengan menunggu sistem kembali stabil seperti seharusnya.

6. Chance Browser yang Menumpuk

Kemungkinan selanjutnya adalah Chance atau sampah dan histori yang menumpuk di browser. Saat kedua hal tersebut penuh, maka browser tidak bisa bekerja dengan maksimal.

Cara Mengatasi Google Form Tidak Bisa Diisi dan Dipencet

Setelah mengetahui berbagai faktor yang bisa jadi penyebab Google Form tidak bisa diisi, saatnya Anda mengenal beberapa cara untuk mengatasinya.

1. Masuk Akun Google

Untuk bisa mengisi Google Form, Anda harus pastikan bahwa akun Google Anda sudah sesuai dan terhubung dengan browser.

2. Bersihkan Cache Browser

Jika masih belum bisa mengisi Google Form meski akun google Anda sudah terhubung, Anda bisa coba untuk menghapus cache, cookies dan histori yang ada di browser.

Browser akan mengalami kesulitan untuk bekerja jika data cache, cookies dan history terlalu banyak.

3. Update Browser

Cara mengatasi Google Form tidak bisa diisi lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengupdate browser. Sistem browser yang sudah usang kemungkinan bisa jadi alasan Google Form tidak bisa di isi.

4. Pastikan Anda Memiliki Akses dan Waktu Pengisian

Jika terdapat pernyataan bahwa Anda tidak memiliki akses atau batas waktu pengisian sudah habis, Maka Anda hanya perlu mengkonfirmasikannya pada pihak yang membuat Google Form tersebut.

5. Ganti Browser atau Perangkat

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengganti browser atau perangkat yang digunakan. Tidak jarang jenis browser hingga jenis perangkat yang digunakan berpengaruh pada sesi pengisian form.

Misalnya Anda berganti dari UC Browser ke Google Chrome, atau berganti dari mengisi di smartphone dengan mengisi di PC.

Lima cara mengatasi Google Form tidak bisa diisi di atas bisa Anda lakukan saat mengalami gangguan mengisi Google Form. Jangan biarkan gangguan tersebut mengganggu aktivitas bekerja Anda.

Baca juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button