Cara Mengatasi Error 0x0003

Apabila anda adalah seorang pengguna VGA Card merk Nvidia pada komputer, pernahkah anda mengalami ERROR CODE 0x0003 di aplikasi Nvidia Geforce Experience? Sebenarnya cara mengatasi error 0x0003 sangat mudah.

Kebanyakan masalah yang dialami pengguna Geforce dalam error 0x0003 yaitu munculnya pesan error Something went wrong. Try rebooting your PC and then launch GeForce Experience ketika membuka aplikasi atau software Nvidia Geforce Experience.

Yang perlu anda ketahui, ada beberapa penyebab munculnya kode error 0x0003 pada Nvidia Geforce. Faktanya kode error ini mewakili dari beberapa masalah, yaitu 0x0003.

Anda harus mengetahui apa penyebab terjadinya error 0x0003 di Nvidia Geforce milik anda agar anda lebih mudah mencari tau cara mengatasi nya. Berikut beberapa diantaranya:

  • Nvidia Telemetry tidak dapat diaplikasikan ke desktop.
  • Layanan dari Nvidia yang berperan penting tidak dapat berjalan.
  • Driver Nvidia mengalami kerusakan.
  • Kesalahan jaringan / glitch.
  • Driver GPU Nvidia Geforce tidak mendukung update dari windows.

Dari beberapa penyebab terjadinya error 0x0003 di nvidia geforce diatas, apakah terdapat salah satu penyebab yang terjadi pada komputer anda? Jika iya, berikut cara memperbaiki error kode 0x0003 pada nvidia geforce.

Cara Mengatasi Error 0x0003 di Geforce

1. Menjalankan Nvidia Telemetry

cara memperbaiki error code 0x0003 di Geforce Experience

Nvidia Telemetry adalah penyebab paling umum terjadinya error kode 0x0003 di nvidia geforce. Anda hanya cukup menjalankan Nvidia Telemetry agar dapat diaplikasikan di desktop anda.

Cara memperbaiki error code 0x0003 di Geforce Experience:

  1. Buka menu Run dengan menekan tombol Windows + R.
  2. Ketikan services.msc lalu tekan tombol Enter.
  3. Cari Nvidia Telemetry Container dan klik kanan.
  4. Pilih opsi Properties > klik tab Log On.
  5. Berikan centang pada Allow service to interact with desktop.
  6. Selanjutnya klik Apply dan OK.

Sekarang Nvidia Telemetry sudah dipastikan telah berjalan pada desktop anda. Tetapi jika masih belum berhasil, pastikan komponen nvidia yang lainnya sudah berjalan.

Masih di dalam menu services.msc cari Nvidia Display Service, Nvidia Local System Container, dan Nvidia Network Service Container. Kemudian klik kanan untuk setiap komponen tersebut lalu pilih opsi Start.

2. Reset Network Adapter

cara mengatasi kode error 0x0003 di Geforce Experience

Anda juga dapat memperbaiki error 0x0003 yang terjadi pada nvidia geforce experience cukup dengan cara reset network adapter. Metode ini dapat anda gunakan di windows 7, windows 8, dan windows 10 dengan sangat mudah.

Cara mengatasi kode error 0x0003 di Geforce Experience:

  1. Tekan tombol Windows + R untuk membuka menu Run.
  2. Ketikkan CMD lalu tekan Ctrl + Shift + Enter.
  3. Di CMD ketikkan netsh winsock reset dan tekan Enter.
  4. Maka akan muncul pesan bahwa anda berhasil reset Winsock.
  5. Terakhir, restart PC atau komputer anda.

Tunggu hingga PC atau komputer anda hidup kembali. Kemudian periksa apakah kode error 0x0003 pada Nvidia Geforce Experience sudah berhasil diperbaiki atau masih ada.

3. Instal Ulang Geforce Experience

geforce experience error 0x0003

Metode terakhir untuk mengatasi dan memperbaiki kode error 0x0003 di Nvidia Geforce Experience yaitu dengan melakukan instal ulang semua komponen atau driver.

Pertama, Anda harus menghapus atau uninstall semua driver Nvidia Geforce Experience yang sudah terpasang di PC atau komputer anda agar masalah yang terjadi benar-benar hilang.

Kemudian, download driver Nvidia Geforce Experience dalam versi terbarunya. Anda dapat mengambil file driver Geforce Experience melalui situs web resmi Nvidia.

Terakhir, cukup instal driver Geforce Experience yang telah anda download di PC atau komputer anda seperti biasa. Jika tidak ada kendala, maka anda dapat login ke akun nvidia agar mengetahui kinerja VGA anda.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi error 0x0003 di Nvidia Geforce Experience yang dapat anda gunakan untuk memperbaiki masalah anda. Metode yang sudah dijelaskan diatas sudah terbukti berhasil, namun pastikan apa kendala yang anda alami terlebih dahulu.

Baca juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close