7 Cara Mengatasi Followers Instagram Berkurang Agar Meningkat

Membeli followers IG bisa mengatasi jumlah followers yang berkurang. Namun, cara mengatasi followers Instagram berkurang dengan cara tersebut tidak begitu direkomendasikan, terutama untuk Anda yang tidak mau keluar uang banyak.

Ada cara lain yang ternyata lebih murah, lebih produktif, dan dianggap jauh lebih baik. Jangan khawatir jika followers Instagram Anda sekarang berkurang, karena di sini Anda akan menemukan solusinya.

Cara Mengatasi Followers Instagram Berkurang Sendiri Terus Menerus

Cara Mengatasi Followers Instagram Berkurang Sendiri Terus Menerus

Berikut adalah cara mengatasi followers Instagram yang berkurang secara legal dan natural sehingga jumlah followers justru malah meningkat secara signifikan.

1. Ubah Akun Menjadi Akun Kreator atau Bisnis

Perubahan dari akun personal menjadi akun bisnis atau kreator bertujuan membuat cakupan atau jangkauan akun Anda lebih luas. Akun kreator atau bisnis memiliki visibilitas yang lebih tinggi dan lebih mudah diidentifikasi oleh orang-orang.

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengubah akun personal menjadi akun kreator atau bisnis.

  1. Buka Instagram.
  2. Lalu masuk menu Pengaturan.
  3. Pilih menu Akun.
  4. Gulir ke bawah, lalu ke menu Beralih ke Akun Profesional.
  5. Silakan, pilih sesuai keinginan.
  6. Pilih saja yang sesuai dengan visi dan keinginan Anda (kreator/bisnis).

2. Pahami Algoritma Instagram

Cara mengatasi followers Instagram berkurang selanjutnya adalah memahami lebih baik algoritma Instagram. Seperti Google, Instagram juga memiliki algoritmanya sendiri yang bekerja sesuai dengan apa yang telah diprogramkan.

Algoritma ini memiliki peran menampilkan konten sesuai dengan apa yang dicari orang di Instagram. Memahami bagaimana algoritma ini bekerja akan membuat Anda bisa menciptakan dan membagi konten yang mudah ditemukan di sana.

Selain soal kemudahan dan visibilitas, Anda juga menjadi memahami bagaimana membuat konten berkualitas. Aspek waktu/kapan konten ditampilkan juga sensitif dan harus Anda perhatikan dengan baik.

Algoritma Instagram ini adalah hal yang wajib Anda pelajari agar followers meningkat dan tidak berkurang. Terlebih lagi, jika Anda menggunakan Instagram untuk kegiatan bisnis.

3. Bangun Interaksi yang Baik dengan Followers

Anda bukan robot Instagram yang memiliki tugas hanya menampilkan konten dan selesai. Sebagai seseorang yang diikuti, hukumnya wajib bagi Anda untuk berinteraksi dengan followers Anda di sana.

Interaksi ini selain bentuk komunikasi, juga merupakan hal yang bisa membangun ikatan emosional dengan followers. Followers akan merasa senang jika tidak diabaikan dan direspons responnya terhadap konten yang Anda buat.

Jangan ragu untuk membagi Like dan berkomentar di kolom komentar. Dengan demikian, jumlah followers akan bertambah dan tidak akan mengalami pengurangan.

4. Update Story Berkala

Cara mengatasi followers Instagram berkurang lainnya adalah dengan melakukan update story Instagram berkala. Tujuannya adalah membuat orang tetap tertarik dengan Anda dan konten yang Anda publikasikan di sana.

Update story Instagram yang berkala akan membuat orang berpikir bahwa Anda masih ada dan masih rajin mempublikasikan konten yang menarik. Jangan biarkan Mereka menunggu lama dan pastikan mereka mendapatkan “asupan” konten Anda secara rutin.

Pastikan Anda hanya melakukan update yang ada kaitannya dengan konten yang Anda buat. Buat juga konten yang ada kaitannya dengan sesuatu yang sedang viral serta diperbincangkan.

Followers Anda nantinya tidak akan merasa ditinggalkan dan rasa dahaga terhadap konten baru Anda akan selalu terpenuhi. Jika sudah demikian, Mereka tidak akan meninggalkan Anda.

5. Endorsement Selebgram

Solusi selanjutnya agar followers tidak berkurang adalah dengan menggunakan jasa para selebgram. Para selebgram ini sudah barang tentu memiliki jumlah followers yang banyak dimana hal tersebut sangat sayang jika tidak dimanfaatkan.

Dibandingkan akun biasanya tentu jumlah followers selebgram ini sangat banyak, bahkan jumlahnya bisa mendekati jumlah followers artis. Selebgram ini akan Anda gunakan jasanya untuk mempromosikan akun yang Anda kelola.

Selain menambah followers, dengan melakukan endorse selebgram, Kamu juga tidak akan kehilangan followers. Followers dari Instagram Anda akan merasa bahwa Anda telah melakukan hal yang menarik dengan keterlibatan para selebgram.

Nilai dan citra Anda di mata Mereka akan meningkat sehingga kemungkinan follower meninggalkan Anda akan menurun. Harus dipastikan juga selebgram yang Anda pilih tidak memiliki reputasi buruk di antara followers setia Anda.

Modal yang diperlukan di sini memang bisa jadi tidak kecil. Tentu Anda harus berkorban agar Instagram Anda mendapatkan lebih banyak followers dan tidak ditinggalkan banyak followers.

6. Posting di Waktu yang Tepat

Waktu posting yang tepat dapat memberikan pengaruh yang besar pada persepsi orang-orang yang mengikuti Instagram Anda. Memperhatikan waktu posting ini juga merupakan trik agar followers tetap setia dan bahkan bertambah banyak.

Jangan memposting konten Instagram di waktu yang bersamaan dalam jarak waktu yang dekat. Postingan semacam ini akan dianggap spam oleh pihak Instagram.

Ternyata terdapat waktu yang dianggap sebagai waktu prime untuk memposting konten Instagram. Waktu prime ini dianggap sebagai waktu yang ampuh untuk memposting konten dimana konten tersebut akan dengan mudah dilihat orang.

Berikut adalah waktu-waktu prime untuk memposting konten Instagram.

  • Jam istirahat dan makan siang. Tepatnya, pada pukul 11.00 – 13.00.
  • Malam hari pada pukul 19.00 – 21.00

Orang memiliki kemungkinan besar untuk memeriksa Instagram dan melihat konten yang baru di sana. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk memposting konten di waktu-waktu tersebut.

7. Membeli Followers

Cara agar follower tidak berkurang terakhir adalah dengan membeli followers. Harus diakui cara ini meskipun tidak populer tetapi bisa membuat followers Instagram Anda jumlahnya selalu banyak.

Diperlukan cukup modal agar Anda bisa menggunakan jasa followers bayaran yang berkualitas. Tidak sedikit followers tersebut menggunakan akun bodong yang mana bisa dihapus Instagram.

Kesimpulan

Kedepannya, Anda sendiri harus pandai mengidentifikasi apa yang membuat followers berkurang, apakah dari sisi teknis, kualitas konten, atau perilaku Anda penyebabnya.

Dengan analisa tersebut, maka Anda bisa mengetahui penyebab kenapa followers IG bisa berkurang sendiri secara terus menerus sehingga juga bisa menemukan cara mengatasi followers Instagram berkurang dengan tepat.

Semoga artikel ini bermanfaat dan semoga berhasil!

Baca juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button