Cara Copy Teks File PDF yang Diproteksi

Mungkin kita pernah membuka file PDF dan ingin mengcopy beberapa kalimat di dalamnya. Namun pada file PDF yang diproteksi, anda akan mengalami sedikit kesulitan untuk menyalin kalimat tersebut. Tetapi, melakukan hal tersebut bukan berarti mustahil karena masih ada cara copy teks file pdf yang diproteksi dengan mudah.

Tujuan seseorang membuat file pdf yang diproteksi adalah tidak lain agar semua konten yang ada di pdf tidak diambil oleh orang lain. Biasanya file pdf seperti ini sering ditemukan dalam pdf yang memiliki hak cipta.

Biasanya, file pdf yang diproteksi hanya dapat diseleksi saja. Dan ketika anda hendak klik kanan untuk mengcopy nya, tidak muncul opsi copy disana. Pasti sangat menjengkelkan bukan?

Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena masih ada cara copy teks file pdf yang diproteksi seperti kasus ini. Bahkan ada beberapa cara yang dapat anda coba untuk digunakan, berikut ulasannya.

Cara Copy Teks File PDF yang Diproteksi

Cara Copy Teks File PDF Diproteksi

Cara yang pertama tentunya merupakan cara yang sangat mudah digunakan. Anda hanya memerlukan aplikasi google chrome di laptop atau komputer anda terlebih dahulu.

Ikuti cara copy teks file pdf yang diproteksi berikut ini:

  1. Matikan jaringan internet dan pastikan sudah memiliki file pdf nya.
  2. Klik kanan file pdf lalu pilih opsi Open with.
  3. Kemudian pilih aplikasi Google chrome.
  4. File pdf akan terbuka di aplikasi google chrome.
  5. Seleksi pada teks yang anda inginkan lalu klik kanan dan copy.
  6. Buka aplikasi Ms word kemudian klik kanan dan paste.
  7. Anda kini sudah mendapatkan teks pdf yang anda inginkan.

Sangat mudah bukan? Cukup seleksi, copy, dan paste di ms word untuk dapat mengcopy isi teks dari file pdf yang diproteksi.

Cara Copy Teks File PDF Tanpa Aplikasi

Cara Copy Teks File PDF Tanpa Aplikasi

Cara yang berikutnya untuk dapat menyalin teks yang ada di file pdf adalah dengan bantuan unlock pdf. Unlock pdf merupakan situs web yang dapat merubah pdf yang diproteksi menjadi terbuka.

Kunjungi situs website unlock-pdf.com lalu klik tombol Telusuri. Kemudian pilih file PDF yang ingin anda buka proteksinya agar dapat disalin semua konten nya.

Setelah anda sudah memilih file PDF, klik tombol Unlock File. Cukup tunggu hingga proses selesai, maka hasil file pdf yang sudah terbuka proteksi akan terdownload secara otomatis.

Membuka File PDF yang Diproteksi Secara Online

Membuka File PDF yang Diproteksi Secara Online

Cara copy teks file pdf yang diproteksi selanjutnya adalah dengan cara membuka file pdf agar proteksi terbuka. Tidak jauh berbeda dengan cara yang sebelumnya di atas, cara ini hanya membutuhkan jaringan internet dan browser.

Kunjungi situs website sodapdf.com/unlock-pdf/, kemudian pilih pdf yang anda inginkan. Anda juga dapat memilih file pdf dari penyimpanan dropbox dan google drive.

Jika anda sudah menentukan file pdf, klik tombol Unlock. Anda hanya cukup menunggu hingga proses pembukaan proteksi pdf selesai. Cepat lambatnya, tergantung dari kecepatan internet dan ukuran file pdf anda.

Cara Salin Teks File PDF yang Diproteksi

Cara Salin Teks File PDF yang Diproteksi

Cara salin teks file pdf yang diproteksi yang terakhir adalah dengan mengubahnya menjadi word. Untuk melakukannya, anda tidak memerlukan bantuan aplikasi yang perlu dipasang terlebih dahulu.

Anda cukup membutuhkan aplikasi web browser dan jaringan internet saja. Untuk mengubah pdf ke word, anda bisa membaca lebih lengkap pada artikel berikut cara mengubah pdf ke word.

Terdapat beberapa pilihan cara yang bisa anda gunakan untuk mengubah pdf ke word. Setelah sudah berubah menjadi word, anda bisa melakukan copy dengan bebas melalui aplikasi ms word.

Nah, itulah 4 cara copy teks file pdf yang diproteksi dengan mudah dan cepat. Tentukan cara mana yang menurut anda paling mudah dan efektif untuk dapat mengcopy konten yang ada di file pdf.

Baca juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button