Cara Menghapus Akun WhatsApp

Apakah anda berniat untuk hapus akun WA anda? Sebelum melakukannya, anda harus mengetahui efek, ketentuan dan apa yang terjadi setelah akun whatsapp dihapus. Disini, anda juga akan mengetahui bagaimana cara menghapus akun whatsapp langsung lewat hp anda.

Seperti yang sudah kita ketahui, whatsapp adalah aplikasi yang melayani perpesanan di perangkat mobile yang paling populer saat ini. WhatsApp mampu mengirim pesan teks, gambar, video, bahkan mampu saling mengirim file.

Selain itu, fitur WhatsApp yang mudah dipahami, membuat aplikasi ini sangat digemari oleh banyak kalangan dari mudah hingga tua. Tak heran jika jumlah pengguna WhatsApp di dunia telah menembus 1,5 Miliar.

Tetapi, dibalik kepopuleran whatsapp mungkin ada sebagian penggunanya yang ingin menjauh dari whatsapp karena suatu alasan. Oleh karena itu pihak whatsapp sendiri memberikan fitur untuk menghapus akun WhatsApp sebagai solusinya.

Namun, sebelum anda membuat keputusan untuk menghapus akun Whatsapp, ada baiknya untuk mengetahui poin penting dari menghapus akun WA. Mulai dari apa saja efeknya hingga ketentuan yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

Efek Setelah Hapus Akun WhatsApp

Meskipun menurut beberapa orang cara menghapus akun WhatsApp tergolong sangat mudah, namun sayangnya masih sedikit yang tidak tahu apa saja efek yang terjadi setelah akun WA sudah dihapus.

Berikut efek setelah hapus akun whatsapp:

  • Menghapus keanggotaan dari semua grup WhatsApp anda.
  • Menghapus riwayat pesan di WhatsApp.
  • Menghapus info akun hingga foto profil WhatsApp.
  • Menghapus semua cadangan WhatsApp di Google Drive.
  • Nomor tidak akan muncul di WhatsApp.

Setelah anda sudah mengetahui efek yang terjadi ketika akun WA sudah dihapus. Anda juga harus memahami syarat dan ketentuan dalam penghapusan akun WhatsApp, berikut diantaranya:

  • Nomor WhatsApp harus dalam keadaan aktif.
  • Akun WhatsApp tidak dapat dibuka dan diakses kembali.
  • Penghapusan akun WA tidak akan berpengaruh dengan pesan yang sudah pernah dikirimkan sebelumnya.
  • Proses hapus akun WhatsApp membutuhkan waktu hingga 90 hari.
  • Informasi pribadi Anda yang berada di Facebook juga akan dihapus.
  • Nomor WhatsApp yang sudah dihapus bisa didaftarkan kembali.

Apabila anda sudah mengetahui efek, syarat, dan ketentuan terkait hapus akun WhatsApp di atas dan ingin memutuskan untuk tetap melakukannya. Berikut langkah langkah menghapus akun WhatsApp di bawah ini.

Cara Menghapus Akun WhatsApp

Menghapus akun WhatsApp harus menggunakan aplikasi WhatsApp di perangkat mobile seperti HP Android, iPhone dan iPad. Pastikan juga perangkat anda telah terhubung ke jaringan internet yang stabil agar tidak terjadi kendala.

Berikut cara menghapus akun WA sendiri:

  1. Pertama buka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu di hp anda.
  2. Selanjutnya pilih menu Setelan > Akun di bagian pojok kanan atas.
    cara hapus akun wa

  3. Pilih menu Hapus Akun Saya yang berada di bawah.
  4. Masukkan nomor WhatsApp dengan kode negara.
  5. Isi alasan menghapus akun WA (tidak wajib anda isi).
  6. Langkah terakhir tekan tombol Hapus Akun Saya.
    cara menonaktifkan akun wa
  7. Akan muncul ketentuan ketika akun WA dihapus.
  8. Selesai.

Nomor WA tidak aktif dan membuatnya tidak bisa menerima pesan dan bahkan dibuka orang lain. Semua chat yang ada di aplikasi WhatsApp dan file backup di google drive akan dihapus. Anda juga akan keluar dari semua grup WhatsApp tanpa terkecuali.

Anda bisa menggunakan nomor yang sama untuk mendaftar akun WhatsApp kembali. Tetapi semua data yang tersimpan pada nomor Whatsapp tersebut sudah terhapus sehingga anda akan memulainya dari awal.

Cara ini sering kali digunakan untuk mereset akun WhatsApp agar kembali seperti baru atau awal pembuatan. Pasalnya setelah menghapus akun WA, semua data chat dan grup WhatsApp akan dihapus secara permanen.

Meskipun tergolong sangat sederhana dan hanya memerlukan beberapa langkah saja. Namun fitur penghapusan akun WA ini sangat berguna untuk hapus akun WhatsApp sendiri maupun orang lain.

Sekian artikel tentang cara menghapus akun whatsapp secara permanen. Semoga dengan mengetahui panduan ini, anda bisa menambah wawasan dan bermanfaat untuk pengalaman anda menggunakan aplikasi WA.

Baca juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close